Monday, November 16, 2009

Piring Suroboyo

Akhirnya aku menemukan tempat kabur baru di dekat kantor jika aku merasa bosan atau kurang cocok dengan menu catering harianku. Tempatnya hanya berjarak 5 menit dari kantor bila ditempuh dengan kendaraan, jadi tidak memakan waktu banyak untuk pergi-pulang ke sana. Cocok dengan durasi jam makan siang yang hanya 1 jam. Piring Suroboyo, itu namanya. Depot ini berada satu lokasi dengan Giant Hypermarket di Jalan Rajawali - Surabaya. Tempat ini pertama kali diperkenalkan oleh 2 orang sahabat baikku: Starlight dan Nit2x.

Yang aku suka dari depot ini adalah nuansa hijau yang sangat dominan....hehehehe maklumlah aku kan pecinta warna hijau. Mulai dari dinding, wall paper, sofa, name tag, daftar menu, piranti makan, bahkan tissue...semuanya berwarna hijau. Aku langsung sreg, selain lay out ruang yang rapi dan kebersihan yang terjaga. Tempat yang cozy dengan musik yang mengalun lembut. Sungguh awal yang baik.

Sebagaimana layaknya sebuah pujasera spesialisasi makanan Indonesia, pilihan menu di Piring Suroboyo cukup variatif, mulai dari Tahu Campur Kalasan sampai Bakso Pak Kus Petra.
Berhubung Tahu Campur yang kuinginkan sudah habis, Starlight dan aku memilih menu Lontong Mie dan tentu saja tidak ketinggalan minuman favoritku Teh Botol Sosro :D
Sedangkan Nit2x memilih menu nasi kikil.

Setelah menu kami selesai menyantap menu yang kami pesan, kami bertiga beranjak menuju kasir. Ternyata harganya bersahabat. Bertambah satu lagi alasan untuk kembali ke tempat ini.

Sambil melangkahkan kaki beranjak dari Piring Suroboyo, para waiter dan waitress mengiringi dengan senyum dan ucapan terima kasih, sama ramahnya pada saat kedatangan kami. Nice :)

I'll surely be back to Piring Suroboyo.

2 comments:

Starlight said...

All green in this spot... to all green lover

Dian Lentera said...

@ Starlight: recommended place! thank you for showing me this spot

Post a Comment