Wednesday, November 18, 2009

Perfecto!


Akhir-akhir ini aku mendapat tawaran bertubi-tubi untuk beberapa jenis produk pemutih kulit sekaligus. Mulai dari yang berbentuk lotion, masker, garam mandi, sabun mandi, sampai suplemen pemutih kulit. Seakan-akan para sales dan produsen produk tersebut sudah mengadakan perjanjian untuk barengan menawarkan produk pemutih kulit kepadaku. Tawaran yang menarik memang. Ada yang berani menjamin dalam 1 bulan dapat memutihkan kulit menjadi 5 tingkat lebih terang dari kulitku sekarang.

Hmmm....

Aku berpikir apa ada yang salah dengan warna kulitku? Kulitku tidak hitam, tapi juga tidak putih. Banyak orang mengatakan aku seperti orang India, tak jarang juga orang mengatakan aku seperti latina. I'm trully Indonesia and I'm proud of it. Berbeda dengan sebagian besar wanita Indonesia yang menginginkan dan menyukai kulit berwarna putih, aku sangat menyukai warna kulitku. Menurutku sangat eksotis...narsis.com deh. Aku tidak ingin mengubah warna kulitku. Orang-orang di belahan dunia barat berlomba-lomba untuk bisa memiliki warna kulit seperti kulitku, mengapa aku harus mengubahnya?

Sebut saja Michael Jackson yang warna kulitnya berubah menjadi putih (terlepas dari pengakuannya mengidap Vitiligo atau memang disengaja), aku lebih suka sewaktu dia masih berkulit gelap. Dia manis sekali dengan senyumnya. Begitu dia menjalani operasi plastik untuk hidung, tulang pipi, dan dagunya-yang dia anggap bisa membuatnya tampil lebih menarik...emh...menurutku dia justru tampak lebih mengerikan.

Aku bersyukur dengan apa yang ada padaku. Menurutku ini sudah yang paling pas denganku. Belum tentu kalau kulitku putih, aku memiliki nilai kepuasan yang sama seperti sekarang. Aku yakin dan percaya bahwa Tuhan adalah artis yang agung dan luar biasa, karya-karyaNya selalu unik dan menarik. Penilaian cantik, tampan, jelek adalah cap yang diberikan oleh manusia...tapi sesungguhnya masing-masing ciptaan adalah baik adanya, sempurna di mata Sang Artis Agung. Perfecto!

3 comments:

Anonymous said...

kueren... i like it... manusia gak ada yg sempurna... syukurilah nikmat yang diberikan oleh Tuhan sendiri.. karena itu adalah harta yang membuat kita bahagia...

Dian Lentera said...

@ Agus Salim: yup, kata kuncinya adalah ucapan syukur ^_^

Starlight said...

In His eyes... everyone is perfect!!!

Post a Comment