Thursday, November 5, 2009

Aku Mau Cinta Seperti Itu...


Aku punya kebiasaan baru. Aku suka nongkrong di depan gang menuju rumahku. Tempat ini sepi, tidak ada kendaraan yang bisa lewat karena terhalang portal. Aku suka duduk di atas portal tiap akhir pekan. Memperhatikan orang-orang yang lalu lalang di jalan raya. Sebenarnya aku hanya menunggu 2 orang spesial untuk lewat di depanku. Aku tidak kenal mereka dan mereka juga tidak mengenalku, tapi aku suka memperhatikan mereka. Mereka pasangan manula yang rutin jalan pagi. Langkah mereka lambat, mungkin karena faktor usia, mungkin juga karena mereka menikmati kebersamaan mereka. Mereka selalu berjalan pagi bersama, bergandengan tangan…sambil bercerita dan berkomentar mengenai keadaan sekitar atau mengenai cucu mereka. Aku menyebut mereka “opa oma mesra” hehehe….julukan yang agak aneh sih untuk usia mereka yang aku kira sudah dikisaran 70 tahun ke atas. Aku sangat menikmati kebersamaan mereka, cara mereka bergandengan tangan, cara mereka menatap pasangan mereka dengan cinta…bahkan aku yang tidak mengenal mereka saja bisa dengan jelas melihat itu. Aku suka melihat si oma mesra kadang-kadang menyeka keringat opa mesra, lalu opa mesra menatap dengan cinta dan terima kasih. Wuih, indah sekali cinta mereka. Aku mau cinta seperti itu. Aku mau cinta yang tetap bertahan melalui waktu dan usia. Di tengah zaman yang banyak sekali perceraian seperti sekarang…sungguh indah bisa melihat cinta yang bisa tetap bertahan seperti cinta opa oma mesra itu. Cinta mereka selalu membuatku tersenyum, hatiku jadi hangat…sungguh indah.

3 comments:

Nit2x said...

Cinta yang baik adalah Cinta yang tidak memudar melainkan terus bertumbuh seiring dengan berjalannya waktu

Starlight said...

What a beautiful love! I want that kind of love too... (^-^)

Anonymous said...

ternyata suka nongkrong juga ta... tp bersyukur deh kamu bisa ambil inspirasi hidup... jadi nongkrong buat hal2 yg positif...

Post a Comment