Wednesday, March 24, 2010

Depot Gudeg Bu Toegijo

Maaf para pembaca blogku karena akhir-akhir ini selera makanku lagi menggila, jadinya entry blogku sebulan ini kebanyakan mengenai makanan....

Emh, tempat makan yang kali ini akan aku referensikan adalah Depot Gudeg Bu Toegijo. Sebenarnya Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta, tapi berhubung aku berdomisili di Surabaya dan Gudeg adalah salah satu menu favoritku, aku jadi hunting di beberapa depot atau warung tenda kaki lima yang menjajakan menu Gudeg. Nah, salah satu penjaja gudeg versi paling oke di lidahku di Surabaya selain Gudeg Ibu Har (Jalan Sulung Surabaya) adalah Depot Gudeg Bu Toegijo.

Adalah Sutaaraito yang pertama kali mengenalkan aku pada Depot Gudeg Bu Toegijo. Dia mengatakan kalau dia sendiri tahu mengenai depot ini dari bosnya yang mengambil kuliah S2 di Unair. Nah, bosnya sendiri tahu dari teman kuliahnya. Jadi sangat jelas di sini, kalau Depot Gudeg Bu Toegijo dikenal melalui berita mulut ke mulut.

Bu Toegijo sudah memulai usahanya sejak 1970. Dia menjadikan teras dan ruang tamu rumahnya yang terletak di kawasan Kertajaya VI A / 46 Surabaya menjadi tempat usaha. Depot Gudeg Bu Toegijo buka mulai Senin - Sabtu (pukul 6 pagi - 6 sore), sedangkan pada hari Minggu buka mulai pukul 6 pagi sampai 1 siang.

Menu favoritku setiap berkunjung ke Depot Gudeg Ibu Toegijo adalah nasi gudeg + cecek + kare / opor ayam + tahu bacem berukuran raksasa (uenak pol)...mantap sekali rasanya, apalagi ditemani segelas jumbo es teh manis beraroma melati atau es jeruk manis yang mengalir segar di tenggorokan...hmmmm, bisa ga peduli deh mertua lewat hahahaha ^_^

Selain menu Nasi Gudeg, Depot Gudeg Bu Toegijo juga menyediakan Nasi Rawon, Nasi Campur, dan Lontong Cap Go Meh yang tak kalah lezatnya. Harga bervariatif sesuai dengan menu tambahan yang dipilih.

Pada awal bulan ini, aku beberapa kali memesan menu Gudeg dari Depot Gudeg Bu Toegijo untuk keperluan training sales seluruh cabang perusahaan. Aku sangat senang karena tidak ada keluhan apapun dari para peserta training mengenai menu yang disajikan, padahal biasanya cabang Makassar dan Medan paling cerewet mengenai menu makanan, begitu juga para jajaran Direksi. Itu artinya menu yang disajikan sesuai dengan lidah seluruh jajaran Direksi perusahaan dan para peserta training.

Seiring perjalanan waktu, saat ini Depot Gudeg Bu Toegijo telah memiliki 3 cabang yang menyebar di Raya Ngagel, Food Court GOCI, dan Pujasera Pring Ijo di Jalan Jemur Sari.

1 comments:

Sutaaraito said...

I love gudeg @ Depot Bu Toegijo and I'm glad that you love it too... Yummy!!!

Post a Comment