Wednesday, January 6, 2010

My Life Target

Sebagai seorang wanita, aku merasa utuh semenjak mencapai usia 30 tahun. Emh, kalau boleh dibilang ini adalah golden moment bagiku. You see...pada saat memasuki usia kepala tiga, aku merasa target-target yang aku terapkan untuk diriku sendiri sebagian besar sudah terpenuhi.

Aku suka mematok target dalam hidupku, maksudnya untuk memotivasi diriku sendiri untuk menjadi orang yang lebih baik...mendatangkan kepuasan tersendiri bagiku pada saat target-target tersebut sudah aku capai atau aku lampaui.

Sewaktu masih di bangku SMA, aku mematok untuk lulus kuliah dalam jangka waktu maximal 3 tahun...aku getol belajar dan waktu libur semester aku isi dengan mengambil semester pendek dan bekerja sambilan sebagai ilustrator di sebuah yayasan pendidikan swasta...akhirnya aku bisa lulus sebelum 3 tahun di bangku kuliah. Yes!

Menjelang akhir kuliah, aku mematok diri untuk bekerja di perusahaan nasional, menikah, punya 2 anak, dan jalan-jalan ke LN (dengan uang sendiri) sebelum mencapai usia 30...target yang agak tidak rasional untuk sebagian orang, tapi aku berhasil mencapai targetku. Sebelum lulus kuliah aku sudah mulai bekerja di sebuah perusahaan nasional. Aku menikah pada tahun 2004 dan memiliki anak pertama pada akhir tahun yang sama, disusul anak kedua pada pertengahan tahun 2009. Di rentang waktu tersebut aku juga berkesempatan berwisata ke dua negara di Asia bersama sobat-sabatku. Tuhan mengijinkan aku mencapai target-target dalam hidupku dan aku sangat bersyukur untuk itu. Terima kasih, Tuhan...aku tahu Engkau turut bekerja dalam setiap perkara di dalam hidupku.

Sekarang, aku menetapkan target baru jangka pendek: berpetualang ke Papua dan Toraja ala backpacker! Sedangkan target jangka panjang (untuk maksimal 3 tahun mendatang) adalah mempunyai rumah atas namaku sendiri...

Semoga Tuhan berkenan dan mengijinkan itu terjadi padaku. Amien :)

1 comments:

Sutaaraito said...

Hope your every dream (target) will come true..

Post a Comment