Thursday, March 31, 2011

With Compliment: Pria Dalam Tubuh Wanita

Sama sekali tidak membahas wadam/bencong/banci atau operasi transgender!

Sebagai seorang yang terlahir berjenis kelamin perempuan, aku tidak terlalu enjoy dengan kegiatan-kegiatan yang para wanita pada umumnya, bahkan ada yang menjadikannya sebuah hobby.


Aku jelas tidak menyukai shopping. Aku tidak betah berlama-lama berjalan di sebuah mall tanpa tujuan yang jelas....akhirnya menghabiskan uang untuk sesuatu yang tidak dibutuhkan alias mata keranjang. Jika aku ingin membeli sesuatu, maka aku harus sudah tahu di mana aku akan mencarinya. Aku tidak ingin menghabiskan waktu dan energiku hanya untuk sesuatu yang tidak jelas.


Aku tidak suka berdandan. Ya ampun, memakai maskara itu ternyata lebih sulit daripada rafting! Mengendarai motor dengan high heel lebih mengerikan daripada paralayang! Kenapa sih harus ribet? Aku tidak habis pikir bagaimana seorang wanita yang menggunakan sepatu hak tinggi bisa mengendarai sepeda motor...bukan motor matic tentunya. Aku juga tidak mengerti kenapa seorang wanita bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin. Menurutku, setiap perempuan itu cantik....tinggal bagaimana mereka mengolah/menonjolkan potensi yang ada pada dirinya (tentu dengan tidak harus mengorbankan waktu berjam-jam di depan cermin, tampil alami selalu jauh lebih menarik menurutku) dengan ditunjang kepribadian yang menarik dan otak.


Aku juga tidak suka menonton sinetron dan acara gosip selebriti, aku bahkan tidak tahu nama artis/aktor/penyanyi jaman sekarang....benar-benar payah! Pernah suatu ketika aku berkumpul bersama sesama teman wanita dan mereka sedang membahas Nikita Willy. Aku benar-benar tidak tahu siapa itu Nikita Willy dan bagaimana rupanya, sampai akhirnya mereka menunjukkan fotonya di tabloid. Aku jauh lebih menikmati menonton siaran berita dan pertandingan sepak bola daripada nonton sinetron dan gosip selebriti yang tidak mendidik.


Aku tidak bisa berbicara basa-basi. Selalu straight to the point. Kadang orang menilai caraku berbicara cenderung vulgar, itu bukan maksudku....karena aku menyampaikan apa yang ada di kepalaku.


Aku menyukai kegiatan menantang dan traveling - menjelajah dan mempelajari dunia yang sama sekali baru. Aku suka tantangan. Tantangan membuatku merasa hidup......memompa adrenalin, memacu jantung.


Kadang aku berpikir: apa ada yang salah denganku?

Seorang kolegaku pernah berceletuk: "Kamu itu pria yang terperangkap dalam tubuh wanita."

"Heh, masa iya sih? Apa seburuk itu?"

"Oh ga sama sekali, justru ini sebuah pujian..." katanya tulus.


Haruskah aku merasa tersanjung atau tersinggung dengan pernyataan itu?

1 comments:

Sutaaraito said...

there is nothing wrong with you... You're beautiful just the way you are.

Never doubt that!

Post a Comment