Tuesday, April 6, 2010

K.A.L.U.T.

Pernah mendapat pernyataan cinta dari orang yang tidak terduga?

Aku pernah mengalaminya beberapa kali...dari sahabat dekatku dan dari seorang pria yang sudah berkeluarga, tapi yang paling mengejutkan datangnya dari seorang Romo. Yup, tidak salah baca, kok. Hal itu baru aku alami kemaren. Benar-benar di luar dugaanku dan aku sama sekali tidak mempunyai firasat akan datangnya hal yang mengejutkan sekaligus menakutkan itu.

Pada awalnya aku mengira pernyataan cintanya adalah pernyataan kasih dari seorang hamba Tuhan kepada umat Tuhan. Kasih yang tulus, sehingga aku dengan tenang menyatakan kesenanganku karena telah dikasihi. Tapi pada saat dia menegaskan bahwa dia mengasihiku sebagai seorang laki-laki terhadap seorang perempuan, aku langsung diliputi kekalutan dan rasa bersalah.

Mungkin kondisinya akan jauh berbeda jika yang menyatakan cinta adalah laki-laki biasa atau bahkan seorang Pendeta, tapi ini adalah seorang Romo-seseorang yang sudah menyatakan sumpah setianya kepada Tuhan...menyerahkan seluruh hidupnya untuk melayani Tuhan. Belum pernah aku merasa kalut sekaligus berdosa. Aku merasa sangat bersalah jika keberadaanku menjadi batu sandungan bagi seorang Romo dalam melayani Tuhan. Aku sampai berpikir mungkin ada yang salah dari caraku berkomunikasi atau bertingkah laku. Ya, Tuhan...apa yang telah aku perbuat?

Adalah sangat manusiawi untuk mencintai seseorang secara pribadi, aku tidak bisa menyalahkan dia jika dilihat dari sisi manusiawi...aku bisa mengerti bahwa pasti butuh keberanian khusus dan kejujuran untuk mengemukakan isi hati...tapi dalam kasusku kali ini, hal ini adalah tidak benar!

Tolong aku, Tuhan...beri aku kebijaksanaan sehingga aku bisa melalui ini seturut dengan hikmatMu. Amien.

4 comments:

Sutaaraito said...

try to stay away for a while, make a distance, hopefully it's just a temporary feeling...

Dian Lentera said...

Certainly hope so...but honestly it will be hard as I'm his first love. I feel like the meanest woman in the world when I said no to him.

Sutaaraito said...

It will be very mean if You let the love grow. And I think that's wrong to let someone who has made a promise to stay pure to break his promise.

Dian Lentera said...

I guess you're right. It's a mean thing to say no, but it would be awful to let someone breaks hisown vow. I must be strict this time instead of letting him think the wrong way.

Post a Comment