Monday, March 18, 2013

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olah Raga

Artikel yang pas bagi yang sedang ngebet menurunkan berat badan tapi malas berolahraga atau ingin langsing tapi terjebak dalam berbagai kesibukan yang menyita waktu sehingga tidak sempat berolah raga....

Mengkonsumsi Air
Nah ini resep murah meriah yang bisa dilakukan. Air ternyata sangat membantu proses pelangsingan. Mulailah hari dengan meminum 2 gelas air. Minum air juga sesaat sebelum makan sehingga perut merasa agak kenyang dan pada akhirnya jumlah makanan yang masuk tidak dalam jumlah besar. Untuk yang tidak terlalu menyukai rasa air, bisa menambahkan irisan jeruk lemon.

Perbanyak Konsumsi Protein
Selalu sediakan porsi protein dalam menu makan pagi, siang, dan malam. Protein bisa diperoleh dari telur, daging, ikan, ayam, susu, juga kacang-kacangan. Akan lebih baik jika sajian protein ini tidak digoreng dalam pengolahannya.

Hindari Sarapan Minuman Manis
Sebisa mungkin hindari minum kopi+gula atau teh+gula atau sirup saat sarapan supaya asupan kalori tidak terlalu tinggi.

Ketahui Apa Yang Dimakan
Kudapan atau snack ringan tidak menjamin bahwa kandungan kalorinya kecil. Adakalanya kudapan ringan memililki nilai kalori yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan porsi makan siang ukuran normal.

Makan Menu Favorit Sekali Seminggu
Jika 4 tips sudah dilaksanakan, bukan berarti tidak boleh memanjakan lidah dan perut dengan menu favorit. Tidak ada salahnya makan menu favorit sekali dalam seminggu.

Semoga berhasil!

1 comments:

Sutaaraito said...

Nice tips, thanks

Post a Comment