Monday, June 20, 2016

Tips Jaga Miss V Saat Menggunakan Toilet Umum

Bagi perempuan yang hobby travelling atau berbelanja atau bekerja di lapangan, keberadaan toilet umum adalah sangat penting. Sayangnya, kondisi toilet umum terkadang tidak sesuai standar kebersihan yang kita inginkan. Ada kalanya situasi dan kondisi memaksa untuk menggunakan toilet umum dengan kondisi seadanya. Tak dapat disangkal bahwa kondisi seadanya itu, membuat para wanita terjangkit keputihan.



Nah untuk mencegah hal itu, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan saat menggunakan toilet umum:
  1. Usahakan untuk memilih kloset jongkok dibanding kloset duduk. Hal ini dikarenakan kebanyakan wanita di Indonesia suka mengambil posisi jongkok saat menggunakan kloset duduk sehingga dudukan kloset duduk menjadi kotor oleh alas sepatu.
  2. Bilamana tidak terdapat kloset jongkok. Bersihkan dudukan kloset duduk dengan desifectan atau bisa juga dengan tissue basah. Cara yang lebih extrim, bisa melapisi dudukan kloset dengan tissue (di beberapa supermarket sekarang tersedia tissue khusus untuk melapisi dudukan kloset.
  3. Selalu siapkan tissue basah di dalam tas untuk membasuh daerah kewanitaan karena air dalam penampungan toilet umum sering kali tidak dalam kondisi yang bersih, bahkan bak penampung serta gayung yang tersedia juga tidak dalam kondisi bersih. Jika perlu, bawalah selalu air mineral kemasan botol besar untuk membasuh Miss V.
  4. Selalu gunakan private shower untuk membasuh Miss V atau akan lebih baik lagi untuk menggunakan tissue non parfum / tissue khusus wanita. 
  5. Selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah buang air.
  6. Pengalaman pribadi, setiap menggunakan toilet umum, aku selalu memilih toilet yang kran airnya tidak mampet, sehingga air yang digunakan selalu berganti. Air yang mengalir itu juga yang aku pakai untuk menyiram seluruh lantai toilet sebelum aku menggunakannya.

0 comments:

Post a Comment