Tuesday, June 19, 2012

Long Distance Relationship


Menjalin hubungan yang dipisahkan oleh jarak dan waktu adalah jenis hubungan yang menurutku tidak mudah dijalani. Bayangkan saja, pada saat rindu melanda, tidak bisa langsung bertemu (diakui atau tidak walau sekarang ada fasilitas video call, video conference...it can't replace one's presence and touch!). Namun bukan berarti hubungan jarak jauh atau yang lebih beken dikenal dengan sebutan Long Distance Relationship (LDR) tidak dapat awet, bahkan melangkah ke jenjang yang lebih serius. Ada beberapa kunci utama yang perlu diperhatikan saat menjalani LDR.


Percaya
Ini adalah kunci utama dalam membina LDR karena tidak dapat bertemu dan bersama pasangan setiap saat. Percaya bahwa pasangan (walau berbeda lokasi) tetap menjaga hatinya hanya untuk Anda.

Setia
Juga merupakan hal penting dalam membina LDR karena godaan untuk mendua hati sangat terbuka lebar. Semakin menggoda pada saat kesepian menyapa dan hadir pihak ketiga yang memberikan perhatian intens kepada Anda.

Komunikasi
Komunikasi juga adalah hal penting dalam LDR. Tanpa adanya komunikasi, there's no way hubungan yang terjalin bisa terbina dan terjaga. Jadi walau sesibuk apapun, selalu sempatkan untuk mengirimkan pesan pendek bernada sayang atau menyapa melalui telepon. At least, biarkan pasangan tahu bahwa Anda sayang padanya, tahu hal-hal yang sedang Anda alami dan yang Anda lakukan (walau secara garis besar).


Rancang Waktu Kencan
Nah, ini penting banget! Tidak akan cukup kebersamaan via sms, bbm, email, telepon, video call, skype, dll....luangkan waktu untuk bertemu satu sama lain. Entah itu berkunjung ke domisili pasangan atau pasangan berkunjung ke domisilimu atau pergi berlibur bersama ke suatu tempat.

0 comments:

Post a Comment